Dinkes Gelar Peningkatan Kapasitas Petugas terkait Penyehatan Air dan Sanitasi Dasar

Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur melalui Seksi Kesehatan Lingkungan dan Kesjaor melakukan kegiatan Peningkatan Kapasitas Petugas terkait penyehatan Air dan Sanitasi Dasar di Hotel Bydiel, Selasa (18/10/2022).

Kegiatan menghadiri petugas Sanitarian dari 47 Puskesmas se-Kabupaten Cianjur, dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dr. Irvan Nur Fauzy, M.Kes yang didampingi Sub Koordinator Kesling dan Kesjaor Hj. Sri Juhartini Wahyuni, SAP.

Kegiatan ini bertujuan untuk 1). Sanitarian/Petugas Kesehatan Lingkungan mampu melaksanakan Inspeksi Kesehatan di lingkungan di sarana air minum dan makanan, 2). Sanitarian/petugas kesehatan lingkungan mampu melakukan pemeriksaan sampel air minum dan makanan, 3). Sanitarian/petugas kesehatan lingkungan mampu melakukan pemeriksaan sampel air minum dan makan bakteriologi dan kimia terbatas dengan sanitarian kit, 4). Sanitarian/petugas kesling mampu melakukan pengiriman sampel air bersih dan makanan, 5). Sanitarian/petugas kesling mampu melakukan pencatatan hasil pemeriksaan sampel air minum dan makanan dengan sanitarian kit.
« Berita Lainnya