Dinkes Cianjur melaunching Program Cek Kesehatan (CEKAS)

Dalam rangka meningkatkan derajat Kesehatan Masyarakat Kabupaten Cianjur, Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur melaunching Program Cek Kesehatan Masyarakat Cianjur (CEKAS MANJUR) yang diresmikan langsung oleh Bapak Bupati Cianjur H. Herman Suherman pada hari Kamis (06/10/2022).

Program CEKAS Manjur merupakan gagasan inovatif yang dirancang untuk mendukung Pencapaian Visi Misi Kabupaten Cianjur yaitu Mandiri, Maju, Religius dan Berakhlak Mulia, serta menjadikan manusia yang sehat, cerdas, produktif dan sekaligus meningkatkan Sumber Daya bertakwa menyambut era Society 5.0, dimana masyarakat diberi akses kemudahan dalam Pelayanan Kesehatan.

CEKAS Manjur akan memberikan penguatan dalam deteksi risiko Penyakit khususnya penyakit tidak menular yang saat ini menjadi permasalahan yang menempati urutan tertinggi, CEKAS menjadi alat informasi hasil skrining tenanga kesehatan dan memberi solusi dalam deteksi intervensi melalui pendekatan promotif, preventif menjadikan CEKAS Manjur sebagai media digital yang sangat mudah bagi masyarakat.

Dengan adanya aplikasi CEKAS Manjur, diharapkan sedikti demi sedikit bisa menggeser tren penumpukan pasien di Rumah Sakit atau Puskesmas. Artinya, derajat Kesehatan Masyarakat Kabupaten Cianjur setahap demi setahap bisa meningkat.
« Berita Lainnya